Sabtu, 22 Januari 2011

Hijab Tips

In November 2010, I was offered by gogirl magazine's web editor, Mamora, to be a fashion contributor in http://gogirlmagz.com/beta/  . This is a good chance for me to share some Hijab Tips for gogirl readers. I wrote 7 tips and shared some photos in each tips. I chose those photos from my album because those tips based on my style. You can click this link http://gogirlmagz.com/beta/entry/19268/hijab-tips-for-you


Pernah merasa bingung dengan gaya berpakain jilbab kalian? Atau pernah ngerasa nggak modis dan nggak percaya diri dengan model baju muslim yang gitu2 aja?? Eitts, jangan berkecil hati dulu, klo kita kreatif me-mix and match baju, aksesoris, dan jilbab yg kita pakai, so kita bakal tampil pede dan nggak kalah modis dengan yang lain. You can try some tips here and get your marvelous style!
1.       Formal Style
Use Long dress with skinny pants, legging, or thick stocking.  Pakaian untuk ke acara resmi  seperti pernikahan, ulang tahun, sebisa mungkin tidak memakai kaos agar terlihat lebih resmi. Kita bias memakai long dress atau pun gaun. Jika long dress atau gaun yang kita pakai panjangnya kurang dari mata kaki, pakailah skinny pants selain jeans, legging atau stocking yang tebal. Sesuaikan dengan tas, aksesoris, dan sepatu yang akan dikenakan.  
2.       Pattern skirt
Pakailah pattern skirt dengan atasan berwarna polos. Untuk pergi ke acara informal, kuliah, atau saat hang-out dengan teman-teman. Pattern skirt ini lebih cocok dipakai dengan kaos polos agar terlihat lebih santai dan nyaman. Jangan takut untuk memakai pattern skirt dengan motif-motif yang unik dan warna yang bervariasi, karena akan menambah penampilanmu lebih fresh and cheerful. Pattern style is more spectacular!
3.       Wide trouser
Berjilbab akan terasa lebih nyaman jika kita memakai pakaian yang tidak begitu ketat, selain lebih menutupi aurat kita pun tetap terlihat trendy. Bentuk-bentuk celana ini ada harem pants, baggy pants, atau jumpsuit. Padukan celana-celana ini dengan t-shirt, shirt, jacket, or blazer.  Untuk yang bertubuh kecil pilih model yang simple dan tidak begitu lebar.

4.        Rainy and windy style
Cuaca yang tidak menentu seperti saat-saat terkahir ini mengharuskan kita untuk memakai coat, jacket, sweater untuk menghangatkan tubuh. Bagaimana agar terlihat lebih modis? Padukan coat, sweater,  jacket yang kita punya dengan skinny jeans ataupun legging jika atasan yang kita pakai menutup bagian paha kita. Gunakan boot agar terlihat lebih keren dan lebih hangat. Warm up your style!
5.       Turtle neck
Turtle neck merupakan model t-shirt yang paling cocok digunakan bagi kita yang suka memakai jilbab dengan berbagai modifikasinya. Tujuannya, agar leher kita tertutup dengan rapi. Selain itu cocok sebagai inside wear jika kita memakai outwear dengan model terbuka di bagian leher. Turtle neck bisa kita pakai di segala musim. Pilihlah turtle neck berbahan tipis di saat musim panas dan pakailah turtle neck berbahan tebal di musim hujan.
6.       Three magic colors
Gunakan maksimal 3 warna yang berbeda dalam berpakain. Tabrak warna itu oke asalkan kita tau tujuan dan acara yang akan kita hadiri. Yang paling cocok adalah gunakan maksimal 3 warna yang berbeda, dengan komposisi 2 warna cerah dan 1 warna gelap atau soft. Too much color will kill your style!
7.       Bright your jilbab
Bosen dengan warna jilbabmu yang itu-itu aja? It’s time to bright your jilbab because color is beautiful. Jangan takut menggunakan jilbab dengan berbagai warna yang cerah karena akan menambah keceriaan hari-harimu. Selain itu warna cerah akan mempengaruhi muka kita agar terlihat lebih segar.

Whatever your styles, whatever your colors, whenever and wherever you stand just be confidence! So, what are you waiting for, just try new style.

3 komentar:

  1. hai sis, aku dlu jg pernah bikin tips and tricks buat web nya GoGirl. Tp dulu aku blm pake hijab hehe. Salam kenal yaah. Keep posting :)

    BalasHapus
  2. wah, sama dong ya.

    sipsip. salam kenal juga ya. :)
    kita sharing

    BalasHapus
  3. sepertinya ini urusan cewe.hehe

    BalasHapus