Sabtu, 21 April 2012

Pengajian HijabersCommBDG April 2012

Pengajian bulan ini emang pengajian yang agak beda dengan pengajian sebelumnya. Pertama, pengajian ini diadain di Mesjid Al-Ukhuwah (Jl. Aceh Bandung). Kedua, pengajian dilaksanakan hari jumat sore. Padahal biasanya pengajiannya tuh selalu di hari Minggu pagi. Ketiga, gak cuma akhwat aja loh yang dateng, ikhwan juga boleh berpartisipasi. Keempat, pengajian ini no registration and FREE for all people. Kelima, baru kali ini nih pengajian HCB diisi dengan tausiyah dari seorang ikhwan, yaitu Aa Gym. Walau banyak yang berbeda dari pengajian sebelumnya, tapi esensi pengajiannya tetep kerasa. Malahan yang dateng pun tetep banyak. Materi yang dibahas pun sangat menarik, dan dipaparkan dengan singkat, jelas, padat, dan 'ngena' banget :D.

So, mau sedikit sharing nih tentang materi pengajian yang disampein Aa Gym. Walau waktu itu ga nyatet pas lagu tausiyahnya, tapi ada beberapa point penting yang masih teringat dan moga bisa selalu diingat dan diamalkan. Aamiin.

A. Rezeki
REZEKI ITU bukan dicari tapi DIJEMPUT. Rezeki itu diberikan Allah dengan 3 cara :
1. Disediakan. Tinggal kita yang memilih mana yang baik dan buruk. Contoh, ada rezeki berupa dua jenis minuman; jus dan bir. Nah, tinggal kita mau pilih jus atau bir.
2. Digantung. Rezeki itu udah ada, tinggal gimana kita menjemput rezekinya, mau dengan cara yang halal (berusaha di jalan yang baik dan berdoa) atau dengan jalan yang haram (mencuri, korupsi, dll).
3. Dijanjikan. Siapa yang sungguh-sungguh dalam menjemput rezeki, dialah yang akan benar-benar mendapatkannya.

Dalam hidup, janganlah berorientasi akan uang. Jangan mau jadi orang kaya, cukuplah menjadi orang yang cukup. Klo kata Aa Gym sih, cukup untuk makan, cukup untuk sekolah, cukup untuk beli mobil, cukup untuk beli rumah, cukup untuk bersedekah, dll. Hehehheheh.

Buat yang udah kerja, ada tips juga nih dari Aa Gym. Katanya, klo kita kerja itu jangan diniatin untuk cari uang. Soalnya klo gajinya kecil pasti jadi males kerja. Udah males kerja, ujung-ujungnya sering bolos. Karena sering bolos ya dipecat. Jadi, lakukan yang terbaik dalam setiap bekerja karena rezeki bakal ngikutin sesuai usaha kita.

Salah satu cara untuk menjemput rezeki dengan cara berbakti kepada orang tua dan memuliakannya, selalu bersedekah di waktu lapang dan sempit. Karena janji Allah, "siapa yang bersedekah dengan ikhlas, akan dibalas berkali-kali lipat".

B. Jodoh
Jodoh itu ya JODI (Jodoh ditangan Tuhan). Jodoh emang udah diatur oleh Allah (Percaya banget deh sama yang satu ini, hehehe). Mau keluarga setuju, calonnya udah siap dan saling cinta, tapi klo bukan jodoh ya pasti ga akan jadi. Dan sebaliknya, keluarga gak setuju, calonnya gak saling cinta, tapi klo udah jodoh, mau apapun caranya, ya pasti jadi. 

Dikatakan juga katanya janganlah terlalu cinta sama manusia, karena makin cinta makin sakit hati dan makin terpuruk. Hanya Allah yang berhak membolak-balikan hati manusia. Cinta yang sesungguhnya baru benar-benar tumbuh setelah ijab kobul.

That's it materi pengajian yang bisa dibagi buat semuanya. Klo ada yang dateng juga waktu itu dan baca materi ini dan nemu ada yang salah, boleh loh dikoreksi aja yaaaa.. :)


Pengajian udah, silaturahmi sama temen-temen yang dateng, sambil nunggu adzan magbrib, tetep deh narsis. hehehhe. Thanks Yora for the pictures. So lovable!




My Outfit

 Wardrobe: Cuba Klik Shop
(Ballony Skirt Peach - Perforate Top Mocha - Cerutti Shawl)




2 komentar: